Perbandingan Jokowi dengan Prabowo Menurut Survei LSI

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei tentang 'Head to Head Jokowi-JK VS Prabowo Hatta'. Dari beberapa hasil riset yang dirilis menunjukkan Calon Presiden Prabowo Subianto dianggap memiliki kepribadian yang lebih pintar dan memiliki gagasan dibanding Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

jokowi-prabowo

Peneliti LSI Ardian Sopa mengatakan sebanyak 87,3 persen responden mengakui Prabowo memiliki kepribadian yang pintar ketimbang Jokowi yang hanya memperoleh 83 persen.

"Dari aspek kepribadian, Prabowo juga dianggap lebih tegas dan memiliki gagasan atau program yang lebih banyak dari Jokowi," ujar Ardian Andrian di kantor LSI, Jakarta Timur, Selasa (20/5).

Selain itu, Prabowo juga dinilai lebih memiliki gagasan dan program-program yang bagus untuk membangun bangsa Indonesia.

"Prabowo dianggap memiliki gagasan dan ide-de atau program yang bagus untuk membangun negeri ini. Sementara Jokowi diterpa isu capres boneka. Jokowi dianggap suka berbohong karena tidak menepati janjinya menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur Jakarta selama 5 tahun," paparnya.

Namun demikian, dari hasil survei, Jokowi dianggap lebih jujur dan mempunyai kemampuan menyelesaikan masalah serta peduli terhadap rakyat kecil.

"Kalau dijabarkan, Jokowi unggul dalam tiga hal itu, kejujuran, peduli rakyat kecil dan mampu menyelesaikan masalah. Sementara Prabowo unggul dalam kepintaran, mengambil keputusan dengan tegas, dan memiliki gagasan dan program yang baik," tandasnya.

Survei LSI ini dilakukan di 33 provinsi dengan metode multistage random sampling pada tanggal 1-9 Mei 2014. Dalam survei ini, LSI melakukan wawancara dan tatap muka dengan jumlah 2.400 responden.

Sumber "https://id.berita.yahoo.com/survei-lsi-prabowo-lebih-pintar-jokowi-lebih-jujur-084138310.html"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Perbandingan Jokowi dengan Prabowo Menurut Survei LSI"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.