Menara Saidah, Menyimpan Banyak Kisah Misteri

Menara Saidah yang bertempat di Cawang atau tepatnya di jalur MT Haryono, Jakarta Timur adalah bangunan untuk perkantoran dengan bergaya jaman Romawi kuno yang mempunyai 28 lantai.

menara-saidah

Menara Saidah ini pernah jadikan perkantoran, akhirnya ditutup pada tahun 2007 hingga kini tak dipakai lagi. Beredar kabar bahwa gedung ini mempunyai banyak cerita mistis. Berikut ini ada lima misteri sekitar menara Saidah, Anda boleh percaya atau tidak.

1. Bangunan miring
Beredar kabar tentang menara Saidah ditutup pada 2007 karena konstruksi bangunan tersebut yang buruk hingga bangunannya miring serta dapat beresiko untuk beberapa karyawan yang menggunakan bangunan tersebut. Tetapi, berita tersebut buru-buru ditambik oleh pihak manajemen menara Saidah.

2. Lift gedung
Tersiar berita lainnya yang bersumber dari bekas penyewa kantor yang menyatakan lift gedung yang jalan lambat sekali. Karena lambatnya lift tersebut, kegiatan serta mobilitas beberapa karyawan jadi terganggu.

Lift tersebut kerapkali diperbaiki dikarenakan jalannya yang lambat. Menurut sudut pandang paranormal menyebutkan bahwa didalam lift tersebut banyak makhluk halus yang menunggui hingga mengakibatkan lift jadi berat.

3. Lantai 14
beredar cerita menyeramkan lainnya tentang lantai 14 menara Saidah tersebut. Konon, suatu malam ada seorang wanita yang mau menjemput saudaranya di lantai 14. Trus seorang satpam mengantarkan wanita tersebut menggunakan lift. Saat hingga di lantai 14, wanita yang diantarkan satpam tersebut mendadak menghilang.

Satpam yang ada di lantai 14 tersebut juga mendengar nada ketikan dari di antara meja kerja. Tetapi, saat di lihat-lihat, tak ada satu orang pun yang bekerja saat malam itu. Satpam yang panik, lansung lari melalui tangga darurat dan selanjutnya ia pingsan sesudah lihat sosok makhluk halus di tangga darudat tersebut.

4. Wanita pakaian merah
Menurut cerita wrgra disekitar menara saidah, mereka kerap mengadukan pada satpam tentang ada penampakan hantu wanita berbaju merah yang duduk di tembok parkiran.
Bahkan ada juga yang melihat lampu ruangan di di antara lantai gedung yang tidak terpakai tersebut menyala disaat malam hari serta layaknya tampak orang-orang yang lalu-lalang dari ruangan tersebut.

5. Bekas kuburan
Cerita misteri lainnya yang datang dari warga sekitar menara Saidah yang mengatakan bangunan menara Saidah tersebut berdiri di bekas areal pemakaman hingga banyak kejadian mistis di gedung tersebut.

Menurut paranormal, bahwa di tiap-tiap lantai gedung tersebut dihuni oleh tipe makhluk halus yang bermacam-macam serta memiliki ukuran yang besar.

Tak hanya karena masalah mistis dari gedung tersebut, kabar lainnya konstruksi gedung tersebut juga rendah sehingga para penyewa kantor pergi satu-persatu berpergian. Karena konstruksi menara Saidah yang memiliki masalah, maka gedung tersebut selanjutnya dikosongkan dan diperkirakan akan dirobohkan.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/04/menara-saidah-menyimpan-banyak-kisah.html"


Kodokoala: Misteri dan Mistik

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Menara Saidah, Menyimpan Banyak Kisah Misteri"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.