Faktor yang Mempengaruhi Tinggi Badan dan 8 Cara Meninggikan Badan

Mempunyai tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang melakukan cara untuk membuat tubuhnya tinggi tapi pertambahan tinggi badan berbeda tiap orang tergantung usaha yang dilakukan dan bisa juga disebabkan faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan. Namun pada dasarnya banyak cara meninggikan badan.

tinggi-badan

Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan, diantaranya adalah:
  • Cukup gizi. Perhatikan kecukupan protein, lemak, vitamin seperti vitamin A dan D, dan Mineral seperti zat, besi, kalsium, seng dan yodium. Karena sangat berpengaruh untuk meninggikan badan.
  • Faktor keturunan juga merupakan faktor tinggi badan seseorang. Orang tua yang mempunyai tinggi badan ideal kemungkinan anaknya memiliki badan tinggi juga.
  • Hormon pertumbuhan berguna merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon esterogen, progesteron dan androgen, berfungsi dalam proses pematangan seksual.
  • Dukungan lingkungan juga mempengaruhi karena faktor kurangnya imunisasi, kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan. Sehingga proses peninggian badan terhambat.


8 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan terutama untuk membantu pertumbuhan tulang-tulang tubuh, yaitu :

1. Minumlah susu yang berkalsium tinggi
Susu yang mengandung kalsium cukup tinggi bisa membantu merergenerasi & melenturkan tulang-tulang tubuh untuk dapat tumbuh.

2. Membiasakan pola hidup sehat
Seseorang yang memiliki tinggi badan kurang ideal juga dapat dipengaruhi oleh gaya atau pola hidup yang sehat. Salah satu contoh, seseorang yang memiliki tubuh membungkuk akan mempengaruhi tinggi yang akan semakin menurun. Pola hidup yang sehat tidak hanya mempengaruhi keadaan tubuh yang sehat, namun dapat menunjang tinggi badan. Konsumsi banyak makanan, minuman dan sumber gizi lainnya terutama yang mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik bagi tulang.

3. Istirahatlah yang cukup
Badan atau tubuh juga butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan dan mengembalikan stamina tubuh. Kualitas istirahat yang benar akan sangat membantu untuk meninggikan badan.

4. Konsumsi protein nabati
Protein nabati membantu membuat tubuh makin tinggi. Kalian bisa menggunakan kedelai sebagai cara untuk mendapatkan protein. Kalian juga bisa menggunakan olahan kedelai seperti susu, tahu dan tempe agar otot terus bisa tumbuh.

5. Konsumsi protein hewani
Protein hewani seperti ayam, daging sapi, dsb membantu otot kalian untuk bisa tumbuh. Protein Hewani memberi kalian banyak protein diperlukan untuk pertumbuhan otot. Kalian juga dapat mengonsumsi telur yang kaya akan nutrisi seperti kalsium, Vitamin D dan protein.

6. Olahraga
Untuk mendapatkan tinggi badan, seseorang juga perlu melakukan beberapa jenis olahraga tertentu seperti berenang, bola basket dan beberapa jenis olaharaga lainnya. dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu membentuk dan merangsang tulang-tulang tubuh untuk membentuk sel-sel tubuh.

7. Vertical hanging
Berpegangan pada tiang yang tinggi dan bergelantungan dapat membantu meningkatkan tinggi badan kalian. Dengan cara bergelantungan di pohon juga bisa, asalkan hati-hati saja.

8. Peregangan vertikal
Berdiri tegak lalu rapatkan kaki, angkat tangan di atas kepala dan mencoba untuk meregangkan sejauh yang kalian bisa seakan-akan tubuh ditarik. Ini membantu semua otot dalam tubuh kalian meregang dan tumbuh.

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/532e93c01e0bc362358b475f/faktor-yang-mempengaruhi-tinggi-badan-dan-8-cara-meninggikan-badan-secara-alami-by-m/"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

0 Komentar untuk "Faktor yang Mempengaruhi Tinggi Badan dan 8 Cara Meninggikan Badan"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.