Salah Isi Profil, Caleg PDIP Jadi Lelucon di Twitter

Sejumlah pengguna Twitter ramai membicarakan profil calon legislatif (Caleg) dari PDIP, Wiryanti Sukamdani. Hal ini lantaran Wiryanti salah dalam mengisi formulir profil dirinya yang ada di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Caleg-PDIP
Daftar Riwayat Hidup Wiryanti, Caleg PDIP.

Berdasarkan data dari situs, kpu.go.id, daftar riwayat hidup Wiryanti itu sudah masuk dalam DCT. Namun, jika diteliti, ternyata ada yang salah dalam pengisian daftar riwayat hidup tersebut. Kesalahan terletak pada bagian alamat.

Dalam formulir dari KPU, pada bagian alamat, Wiryanti seharusnya mencantumkan data RT atau RW tempat dia tinggal. Pada formulir tersebut terlihat jelas ada tulisan “RT/sebutan lain” dan “RW/sebutan lain” yang harus diisi para Caleg.

Namun, entah kenapa, Wiryanti malah mengisi bagian tersebut dengan menulis “Rukun Tetangga” dan “Rukun Warga”, kepanjangan dari singkatan RT/RW. Padahal yang dimaksud KPU adalah nomor RT/RW, bukan kepanjangan singkatannya.

Kesalahan Wiryanti itu pun sontak menjadi bahan lelucon oleh sejumlah pengguna Twitter.

“Dikirain soal bahasa Indonesia… ato IPS,” tulis akun Twitter @JukiHoki.

“Dipikir soal IPS kelas 3 SD,” tulis akun @Anur-aga dengan diakhiri smiley.

Wiryanti sendiri merupakan Caleg No Urut 1 PDIP di Dapil DKI 1. Selain soal data isian alamat yang menggelitik, data daftar riwayat hidup Wiryanti juga cukup menonjol. Dia memegang dua gelar sarjana, yaitu sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia dan sarjana perhotelan dari Cornell University, New York.

Sumber "http://ciricara.com/2014/04/01/salah-isi-profil-caleg-pdip-jadi-lelucon-di-twitter/"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Salah Isi Profil, Caleg PDIP Jadi Lelucon di Twitter"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.