"Ngebet" Jadi Pilot, Pria ini bikin Kokpit Tiruan di Rumahnya

Seorang pria yang terobsesi menjadi pilot menghabiskan 15 tahun untuk membuat replika kokpit di kamar tidurnya.

kokpit-hdpicstock
lustrasi kokpit pesawat

Bahkan, John Davis (54) rela merogoh kocek sebesar £20.000 untuk menghadirkan kokpit Boeing 747-400 di kamarnya.

Uniknya, replika impian John bisa digunakan para calon pilot untuk berlatih menerbangkan pesawat. Replika ini dilengkapi peralatan elektronik canggih layaknya di kokpit pesawat sungguhan dengan sistem auto pilot.

John memasang 2 monitor 19 inci serta menempel gambar pemandangan di kaca kokpit agar terlihat lebih nyata. John pun membuat Untuk satu jam latihan, John menarik biaya £75 dan £125 untuk latihan selama dua jam.

“Berada di replika kokpit ini seperti berada di kokpit sungguhan. Saya juga bahkan memasang pengeras suara yang biasanya digunakan pramugari untuk mengabarkan bahwa pesawat akan mendarat,” katanya.

John sudah terobesesi menjadi pilot sejak dia kecil, namun keinginan tersebut tak pernah terwujud karena kemampuan matematikanya dinilai kurang.

Sebagai gantinya, John menghabiskan waktu dan uang membangun replika kokpit.

Sumber "http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140422/7/216853/ngebet-jadi-pilot-pria-ini-bikin-kokpit-tiruan-di-rumahnya"


Kodokoala: Orang dan Tokoh

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk ""Ngebet" Jadi Pilot, Pria ini bikin Kokpit Tiruan di Rumahnya"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.