4 Sikap Wanita Saat Mendekati Pria agar Tidak Terkesan Agresif

Mendekati orang yang disukai terlebih dahulu tidak selalu harus dilakukan oleh pria. Wanita pun bisa mengambil inisiatif untuk pendekatan. Hal ini lebih baik ketimbang menunggu-nunggu cinta datang dengan sendirinya karena alasan malu atau gengsi.

cewek-korea

Namun melakukan pendekatan cinta pun ada seninya. Jangan sampai misi pencarian cinta ini justru membuat Anda terlihat murahan dan dicap sebagai wanita penggoda. Ada cara ‘halus’ yang bisa Anda coba saat ingin mendekati pria, yang disarankan oleh Kirdi Putra, seorang microexpression expert.

1. Ketahui Karakter Pria
Teknik mendekati pria yang supel, player dan pemalu akan berbeda. Saat Anda tertarik dengan pria yang dikenal player atau supel, maka dia akan lebih suka jika wanita terang-terangan mendekatinya. Misalnya memberikan gerakan tangan untuk berjabat tangan. Bisa juga menanyakan apakah dirinya datang sendirian dan perlu ditemani.

“Itu pasti untuk seorang player akan langsung dia pahami,” ucap pria lulusan Universitas Indonesia ini.
Lain halnya ketika mendekati pria pemalu. Cara di atas tentu saja tidak bisa diterapkan pada pria tipe ini. Saran Kirdi, sangat penting untuk melihat karakter orang sebelum mendekatinya.

“Kalau kita dekati seorang kutu buku, dia bisa gemetaran panas dingin dan berpikir ini cewek agresif sekali,” pungkasnya

2. Lakukan Observasi
Lakukan observasi dengan memerhatikan bahasa yang lebih sering ia gunakan. Apakah si dia suka mengungkapkan perasaan lewat bahasa tubuh atau lebih suka berbincang-bincang. Jika sang pria termasuk orang yang banyak berbicara, perlu dilihat lagi apa saja yang sering dibicarakannya. Perhatikan juga preferensinya. Apakah dia pria yang lebih suka dengan wanita lugu, agresif atau pintar.

“Intinya semua itu observasi dahulu agar tidak menimbulkan kesan murahan,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai behaviour & communication analyst ini.

3. Cari Persamaan
Kirdi juga menyarankan, carilah persamaan dengan pria yang ingin Anda dekati dan jalan dengan persamaan tersebut. Dengan begitu topik pembicaraan jadi mengalir lebih alami tanpa terlalu terlihat kalau Anda sedang mendekatinya. Mengenal persamaan hobi, sifat maupun ketertarikan lainnya juga membuat sang pria lebih antusias dan terbuka saat berbincang. Saat sudah merasa cocok, maka pendekatan pun bisa berlanjut ke tahap selanjutnya.

4. Jangan Sok Akrab
Begitu dapat kesempatan mengobrol dengannya, cobalah untuk tidak berbicara terlalu dekat di awal. Jangan juga menyentuh barang-barang pribadi tanpa seizinnya. Misalnya ketika pria incaran Anda sedang memainkan ponsel ketika berbincang, mungkin Anda merasa tidak diperhatikan atau penasaran dengan apa yang dimainkannya dan langsung menyambar ponsel dari tangannya. Tindakan tersebut akan membuat Anda terkesan seperti wanita agresif.

“Agar dia tidak berpikir Anda agresif coba terlebih dahulu melakukan pembukaan dalam pembicaraan. Misalnya ‘kamu lagi apa?’, ‘sibuk ya?’ Itu pertanyaan yang bisa dilanturkan setelah dia selesai memainkan ponselnya,” ungkap Kirdi.

Sikap tersebut secara otomatis akan membuatnya merespon pertanyaan Anda. Entah hanya mengatakan ‘tidak ada apa-apa’ atau justru dengan sukarela menunjukkan apa yang tadi membuatnya asyik bermain ponsel dan menceritakannya panjang lebar kepada Anda. “Nah dari situ kan kita tidak terlihat agresif dengan hal-hal pribadinya,” tambahnya.

Sumber "http://terselubung.in/umum/4-sikap-wanita-saat-mendekati-pria-agar-tidak-terkesan-agresif.html"


Kodokoala: Cinta

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

1 Komentar untuk "4 Sikap Wanita Saat Mendekati Pria agar Tidak Terkesan Agresif"

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.