Terlalu Kencang, Mobil ini Dilarang Ada di Jalanan

Pagani Huayra, supercar eksotis asal Italia yang resmi hadir di hadapan publik di ajang Jenewa Motor Show 2012 bakal batal "mengaspal" di jalanan negeri Paman Sam.

pagani-huayra

Pasalnya, supercar pengganti Pagani Zonda ini statusnya belum memenuhi layak jalan untuk ditunggangi di jalanan di Amerika Serikat.

Dilansir Inatonews, National Highway Traffic Safety Administration (HTSA) atau Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya AS menyebutkan, bahwa Pagani Huayra harus memiliki sertifikasi lebih dahulu yang disetujui di seluruh wilayah AS.

Meski demikian, kabarnya beberapa orang terkaya di AS telah memesan mobil cepat tersebut. Hanya saja untuk mengendarainya mereka harus menggunakan trek khusus.

Pagani Huayra yang hanya diproduski 105 unit dan dipasarkan di seluruh dunia dilepas dengan harga hampir US$1,6 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar.

Pagani Huayra didukung mesin Mercedes-Benz AMG V12 dengan dual turbocharger, yang dapat melontarkan tenaga hingga 700 HP, dengan torsi puncak 1.000 Nm (740 lb-ft), yang dikimpoikan dengan transmisi tujuh percepatan.

Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam supercar ini membutuhkan waktu kurang dari 3,5 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 370 km/jam.

Galeri Foto Mobil Pagani Huayra

pagani-huayra

pagani-huayra-interior

pagani-huayra-engine

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/50f4b3ee2d75b4804a000014/terlalu-kencang-mobil-ini-dilarang-ada-di-jalanan/"


Kodokoala: Kendaraan dan Transportasi

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Terlalu Kencang, Mobil ini Dilarang Ada di Jalanan"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.