Penghasilan Olga Syahputra yang Bikin Ngiler

Kalau ditanya siapa artis Indonesia dengan penghasilan terbesar saat ini pasti semua orang akan langsung menyebut Olga Syahputra. Olga syahputra bisa dibilang sebagai komedian yang tidak pernah bisa terlepas dari kontroversi. Meskipun begitu, dibalik kontroversi dari banyolannya, Olga syahputra adalah sosok komedian yang baik dan peduli kepada sesama. Kepedulian terhadap sesama muncul, karena kisah hidup Olga dahulu yang penuh dengan cobaan.

olga-syahputra

Olga syahputra mengawali kariernya di sebagai komedian tanpa sengaja. Sebelum menjadi seorang komedian, Olga selalu mendatangi lokasi syuting. Kedatangan Olga ke lokasi syuting adalah bertemu para artis dan memberikan secarik kertas untuk ditandatangani. Keisengan inilah yang membuat Olga mendapatkan kesempatan bermain dengan Lenong Bocah.

Dalam menapaki puncak kepopulerannya tidaklah mudah. Olga bahkan harus rela menjual kulkas untuk bisa memantapkan ilmu peran. Hal ini dikarenakan, salah satu syarat bergabung bersama Lenong Bocah adalah latihan di suatu sanggar, yaitu Sanggar Ananda.

Walau berperan sebagai pemain pendukung, Olga tidak pernah malu. Rasa percaya diri inilah yang membuat rekan-rekan di Lenong Bocah menyukainya. Ketika acara Lenong Bocah dirasa tidak bersinar lagi, komedian ini mencari lahan pekerjaan lainya. Akhirnya, Olga pun beralih profesi menjadi asisten seorang penyanyi dangdut. Penyanyi dangdut tersebut adalah Rita Sugiarto.

Menjadi asisten Rita Sugiarto, membuat Olga mudah akrab dengan para pemain dan kru sinetron. Sampai akhirnya, Olga ikut terjun sebagai salah satu pemain dalam sinetron â??Si Yoyoâ?? dan â??Kawin Gantungâ??. Setelah terjun ke dunia sinetron, Olga juga mulai mencoba menjadi presenter. Olga pertama kali menjadi pembawa acara â??Ngidamâ?? bersama Jeremy Thomas.

Pada 2005, karier Olga syahputra mulai cemerlang sejak ikut bermain dalam program acara Extravaganza. Kariernya kian cemerlang saat menjadi presenter program acara di salah satu stasiun TV swasta, yaitu â??Ceriwisâ?? bersama Indy Baren dan Indra Bekti.

Sejak 2008, dari hari ke hari, rupiah olga semakin menebal ketika didaulat sebagai presenter tetap di progam Dahsyat. Keikutsertaan Olga dalam acara musik ini bisa meraup keuntungan sampai 30 juta per episodenya. Coba bayangkan, berapa banyak uang yang bisa Olga peroleh dari â??Dahsyatâ??setiap harinya?

Selain acara musik â??Dahsyatâ??, Olga juga sukses sebagai pemain dalam acara Pesbukers di ANTV. Kesuksesannya membuat Olga syahputra kini disebut-sebut sebagai komedian dengan bayaran termahal di Indonesia. Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap episode program acara regular Olga bisa mendapatkan penghasilan seberar 30 juta. Kemudian, untuk acara spesial biasanya mematok tarif sekitar 50 juta per episode.

Detik-detik menjelang bulan Ramadhan merupakan saat yang menyenangkan bagi Olga. Betapa tidak, Ramadhan tahun lalu saja Olga bisa memeroleh penghasilan sebanyak 50 juta. Tentu saja, hal ini memungkinkan penghasilan Olga di Ramadhan kali ini akan meningkat. Pada Ramadhan kali ini, Olga mematok tarif sekitar 90 juta per episode untuk mengisi acara Ramadhan.

Bisa diperkirakan penghasilan Olga saat bulan Ramadhan nanti cukup besar. Dari satu program acara Ramadhan, Olga bisa meraup uang sebesar 90 juta. Bila dikali 30 hari, penghasilan Olga selama Ramadhan bisa mencapai 2,7 miliar. Apalagi jika ditambah dengan program regular musik di pagi hari dan sore hari. Diperkirakan Olga akan meraup penghasilan 1,8 miliar dari acara musik tersebut. Jadi, bila ditotal, honor Olga selama sebulan adalah 4,5 miliar. Nominal tersebut tentu bukan penghasilan yang kecil bagi profesi komedian.

Sumber "http://pulsk.com/507604/Penghasilan-Olga-Syahputra-yang-Bikin-Ngiler.html"


Kodokoala: Selebritis

0 Komentar untuk "Penghasilan Olga Syahputra yang Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.