10 Tindakan Konyol yang Layak Masuk Nominasi Darwin Awards

darwin-awards

Darwin Awards merupakan penghargaan tertinggi untuk orang-orang yang melakukan tindakan bodoh, bahkan sering mengancam nyawanya sendiri atau orang lain. Penghargaan ini dipopularkan Usenet sejak tahun 1985, sebagai parodi atas maraknya aksi-aksi bodoh yang dilakukan manusia.

Berikut ini beberapa tindakan bodoh yang pernah dilakukan manusia, dan layak masuk nominasi Darwin Awards alias Orang Terbodoh di Dunia.

1. Pencuri bensin yang salah mengisap tangki
Gambar mobil di atas bukanlah mobil yang biasa kita jumpai sehari-hari. Itu merupakan motorhome, yaitu kendaraan yang bisa difungsikan pula sebagai rumah tinggal. Kendaraan ini sangat popular di Amerika Serikat, selain karavan.


Perlu diketahui, motorhome memiliki dua buah tangki. Tangki pertama untuk penyimpanan bensin. Yang kedua, maaf, untuk menyimpan feces (kotoran) manusia. Lubang kedua tangki ini sangat mirip, sehingga Anda harus bisa membedakan mana tangki bensin dan mana tangki kotoran manusia.

Karena kemiripan itu pula, seorang pencuri harus mengalami nasib sial. Pencuri yang tidak disebutkan identitasnya itu, sebut saja Mr Bruno, mencoba mencuri bensin menggunakan selang yang dihubungkan ke jerigen yang dibawanya.

Sang pemilik mobil, yang kebetulan melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi polisi. Ketika mau ditangkap, ternyata pencuri sudah dalam keadaan tidak berdaya. Dia meringkuk di samping motorhome, sambil mengeluh sakit dan pusing-pusing.

Selidik punya selidik, rupanya yang dihisap untuk dimasukkan ke jerigen bukanlah bensin, melainkan… ya limbah atau kotoran manusia. Pemilik dan polisi pun sontak tertawa terbahak-bahak melihat kejadian itu. Sang pencuri tak jadi ditangkap. Tidak ada kerugian sedikit pun dari peristiwa itu, dan mengisap kotoran manusia sudah menjadi hukuman sepadan untuk sang pencuri.

2.Senjata makan tuan
James Elliot mungkin termasuk salah seorang perampok paling bodoh di dunia. Saat menjalankan aksinya di Long Beach, California, Amerika Serikat, James bermaksud menembak korbannya. Ternyata pistol tidak meletus.


Karena penasaran dengan pistolnya, James pun mengintip laras pistol dengan menempelkan ke matanya. Tanpa disadari, dia malah mencoba menarik pelatuk untuk melihat apa sih yang tidak beres dari senjata api ini.

Hasilnya bisa Anda tebak. Pistol meletus, mengenai mata, dan menembus tempurung kepalanya. James tewas seketika.

Pelajaran berharga yang bisa diambil: Jangan pernah mengintip pistol, apalagi menekan pemicu. Kedua, jangan pernah merampok, meski sekadar berencana atau membayangkan.

3.Culik orang waras untuk gantikan orang gila
Seorang sopir bus di Zimbabwe mendapat tugas mengangkut 20 orang pasien sakit mental (sakit jiwa) dari Harare ke Bulawayo. Di tengah perjalanan, sppir berhenti di sebuah bar untuk minum-minum.


Para penumpannya, yang semuanya sakit jiwa, dibiarkan menunggu di dalam bus. Mungkin karena terlalu lama menunggu, 20 pasien itu melarikan diri secara berpencar.

Ketika meninggalkan bar dan masuk ke dalam bus, sopir kaget melihat tak ada seorang penumpang pun di dalamnya. Dia tidak tahu bagaimana mendapatkan mereka kembali. Akhirnya, muncul ide gilanya.

Ya, sopir itu secara brutal menculik 20 orang secara acak. Modusnya adalah menjadikan kendaraan itu seolah-olah sebagai bus umum. Setelah mendapat 20 orang penumpang, si sopir segera membawanya ke rumah sakit jiwa. Malangnya, hal ini baru disadari pihak rumah sakit, tiga hari setelah kejadian!

4.Perampok tekor 5 dolar AS
Seorang pria berjalan masuk ke sebuah minimarket Circle-K di Lousiana. Ia berpura-pura menukar uang 20 dolar AS miliknya, dengan uang recehan.


Ketika petugas kasir membuka laci kas, pria itu segera mengeluarkan pistol dan meminta semua uang di dalam laci. Khawatir atas keselamatannya, si kasir memberikan semua uang di dalam laci.

Pria itu pun segera mengambil uang dari petugas kasir, dan melarikan diri dengan meninggalkan uang 20 dolar miliknya di atas meja.

Ssttt…., tahukah Anda, berapa jumlah uang yang didapatnya dari hasil merampok itu ? Hanya 15 dolar AS, yang berarti dia tekor lima dolar AS, ha… ha… ha…

5.Perampok yang dikalahkan menu sarapan
Satu lagi perampok konyol yang gagal dalam menjalankan aksinya. Seorang pria berjalan ke dalam sebuah restoran cepat saji Burger King, pukul 05.00. Dia langsung menuju kasir, lalu menunjukkan pistolnya, dan meminta semua uang yang ada di dalam laci.


Petugas kasir, mungkin sudah dilatih sebelumnya, mengatakan bahwa laci hanya dapat dibuka jika terjadi pemesanan. Perampok pun menurutinya, lalu memesan onion ring. Si kasir menolak, karena menu tersebut tidak tersedia dalam menu sarapan pagi.

Kemudian, entah karena frustasi, si perampok meninggalkan restoran cepat saji tersebut, karena mereka tidak memiliki menu yang dipesannya.

6. Membunuh gara-gara tempat parkir
Seorang pria di Chicago membersihkan jalanan dari salju selama satu jam, hanya menggunakan sekop. Ini harus dilakukannya, agar ada ruang untuk memarkir mobilnya.


Setelah selesai, lelaki itu menaruh sekopnya dan mengambil mobilnya untuk diparkir di tempat tersebut. Namun, ketika kembali, dia mendapati seorang wanita telah memarkir mobilnya di tempat itu. Tanpa ba-bi-bu, lelaki yang sudah kelelahan menggali salju itu menembak wanita tersebut dengan pistolnya.

7. Penjambret yang mengidentifikasi korban
Dalam banyak kasus, korban kejahatan lazimnya disuruh mengindentifikasi pelaku yang melakukan tindak kriminal terhadapnya. Kasus kali ini justru berbeda, sebab justru sang kriminal menidentifikasi korbannya.


Ceritanya begini. Seorang wanita dijambret tasnya setelah keluar dari sebuah toko di New York. Wanita itu segera menghubungi polisi, lalu menceritakan kejadiannya secara rinci.

Tidak berapa lama, polisi berhasil menangkap pelaku, lalu membawanya ke TKP. Pelaku diminta diam di tempat untuk proses identifikasi. Sebelum korban bisa berkata apa-apa, penjambret itu malah berkata, “Ya, Pak Polisi. Itu dia! Itu wanita yang tadi saya curi dompetnya.” Wah, penjambret aneh ini!

8. Klaim asuransi yang langsung diterima
Seorang koki di sebuah hotel kehilangan jarinya saat menggunakan mesin pemotong daging. Tidak lama kemudian, dia segera mengajukan klaim kepada perusahaan asuransinya.


Pihak asuransi tidak begitu saja mempercayai klaim. Mereka mengutus seorang pria untuk membuktikan kejadian tersebut. Utusan dari perusahaan asuransi kemudian mencoba mesin pemotong daging, dan ia pun langsung kehilangan salah satu jarinya. Akhirnya, klaim si koki disetujui.

9. Tes kepala dengan kereta api
Seorang remaja terpaksa masuk rumah sakit akibat cedera kepala serius, setelah terserempet kereta api. Saat ditanya polisi tentang bagaimana peristiwa itu bisa terjadi, remaja ini mengaku penasaran, seberapa dekat sih kepalanya dengan kereta api yang melaju, sebelum akhirnya terserempet. Oalah.., ada-ada saja.


10. Pingsan saat mencoba curi minuman
Dua orang pencuri ini ketiban sial saat mencoba mencuri beberapa bir di sebuah toko minuman keras. Salah seorang pencuri berfikir, dengan memecahkan kaca jendela, dia bisa masuk ke dalam dan mudah mengambil beberapa botol minuman untuk dibawa pulang.


Salah seorang pencuri kemudian mengambil cinder block (matrial bangunan seperti paving block, namun memiliki lubang), lalu melemparkannya ke jendela.

Tak diduga, cinder blockmemantul dan menghajar wajah temannya hingga pingsan. Si pencuri yang tidak sadar temannya pingsan, segera melakukan usaha kedua. Kali ini cinder block memantul tepat mengenai wajahnya, yang membuatnya juga pingsan.

Ternyata oh ternyata, jendela toko tersebut bukan terbuat dari kaca biasa, tetapi plexiglass yang fleksibel. Aksi pencuri tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV.Berikut ini video aksi konyol mereka:



Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/5327a082faca177e06000111/tindakan-konyol-ini-layak-masuk-nominasi-darwin-awards/"


Kodokoala: Kejadian dan Peristiwa

0 Komentar untuk "10 Tindakan Konyol yang Layak Masuk Nominasi Darwin Awards"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.