Peristiwa di Balik Valentine 2013 dan 2014

Sebelumnya, hampir seluruh masyarakat Indonesia menganggap bahwa tanggal 14 Februari merupakan hari yang pas diperingati sebagai Hari Kasih Sayang. Namun, apa jadinya jika bulan kasih sayang tersebut justru memberikan sejumlah peristiwa dan bencana yang memakan korban? Seperti halnya fakta peristiwa di balik Valentine 2013 dan 2014 ini.

Februari 2013
Berdasarkan info yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana 2013, tercatat sebanyak 87 peristiwa terjadi di Indonesia sehingga tingkat kehidupan masyarakat pada bulan-bulan bencana itu pun menurun.

banjir-bundaran-hi

Namun, salah satu peristiwa yang tentu saja tidak bisa dilupakan adalah pada saat terjadinya banjir bandang yang menyebabkan Jakarta "mati" pada bulan kasih sayang di tahun 2013 tersebut.

Februari 2014
Sama halnya dengan tahun 2013, tahun ini pun bencana di Indonesia belum juga usai. Satu bencana belum terselesaikan, muncul bencana lain yang menimpa negeri ini. Salah satu kejadian besar sekaligus ironi adalah pada saat Gunung Kelud meletus di Hari Kasih Sayang.

gunung-kelud-meletus

Apakah mungkin jika bumi sebenarnya sedang menagih "bukti" kasih sayang manusia atas alam, lingkungan, dan sesama manusia dibandingkan dengan "janji" yang diucapkan saat merayakan Hari Kasih Sayang ini? Yuk, kita lebih peduli lagi terhadap alam semesta, manusia, dan diri kita sendiri! Cuma kita yang tahu pesan apa yang disampaikan di balik berbagai bencana yang tengah kita alami.

Sumber "http://www.lintas.me/news/other/editor/peristiwa-di-balik-valentine-2013-dan-2014?utm_source=popular_channel_&utm_medium=popular_channel__23&utm_campaign=stream_lintas"


Kodokoala: Kejadian dan Persitiwa

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Peristiwa di Balik Valentine 2013 dan 2014"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.