Indonesia-Singapura Makin Panas: Akun FB SBY pun Diblokir Lee Hsien Loong

Hubungan persahabatan antara RI dan Singapura semakin memanas, dan sudah semakin terancam.

akun-facebook-sby

Bukan hanya dilevel bawah, namun ketegangan tersebut sudah sampai ketingkat pimpinan Negara.

Dikabarkan, PM Singapura Lee Hsien Loong telah memblokir hubungan pertemanannya dengan Presiden RI SBY didalam Facebook.

Ketegangan antara Indonesia dan Singapura dipicu penamaan KRI Usman-Harun.

Nama Usman Haji Mohamed Ali dan Harun Said merupakan dua prajurit Korps Komando Operasi (KKO) TNI AL, yang tewas setelah mengebom MacDonald House di Orchard Road, Singapura yang menewaskan 3 orang dan melukai 33 orang.

Pemerintah Singapura menganggap keduanya sebagai teroris dan menghukum mati mereka pada 17 Oktober 1968.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko menolak hadir dalam acara Singapore Airshow yang berlangsung 11 sampai 16 Februari 2014.

Ketidakhadiran Moeldoko disebabkan dibatalkannya undangan untuk 100 perwira TNI oleh Singapura sebagai protes soal penamaan KRI tersebut.

“Ini persoalan internal kita. Nama itu ditentukan, ada tiga kapal, (yakni KRI) Bung Tomo, Usman, Harun, sekarang baru muncul persoalan,” kata Moeldoko.

Sementara pemblokiran akun facebook Presiden SBY tersebut juga dilansir oleh sebuah media Singapura.

New Nation dalam tulisaannya mengemukakan, PM Singapura, Lee Hsien Loong telah memblok akun Facebook Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari daftar teman.

Selain menghapus SBY sebagai teman, Lee juga juga menghilangkan dan menghapus tag-tag foto yang menunjukkan SBY di dalam koleksi albumnya.

Sumber "http://cahayareformasi.com/berita/2014/indonesia-singapura-makin-panas-akun-fb-sby-pun-diblokir-lee-hsien-loong/"


Kodokoala: Berita

0 Komentar untuk "Indonesia-Singapura Makin Panas: Akun FB SBY pun Diblokir Lee Hsien Loong"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.