Inilah 5 Manfaat Kesehatan dari Jus Pepaya

Buah pepaya membawa banyak menfaat kesehatan bagi manusia dengan kandungan nutrisi yang dibawanya. Christopher Columbus bahkan menjuluki buah yang satu ini sebagai “Fruit of the angels” atau buah para malaikat karena rasanya yang lezat dan khasiatnya yang luar biasa. Berikut ini manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita :

jus-pepaya

1. Membantu Mengobati Kanker
Buah pepaya mempunyai kandungan seratnya yang cukup tinggi. Sehingga jus pepaya dapat membantu mencegah penyakit kanker terutama kanker usus besar.

2. Baik Untuk Kesehatan Kulit
Pepaya mengandung Zat papain yang dapat melarutkan sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bercahaya. Sementara itu bulir-bulir pepaya yang ada di dalam jus pepaya juga dapat dipakai sebagai obat alami untuk mencegah jerawat.

3. Menyehatkan Saluran Pencernaan
Mengonsumsi jus pepaya juga salah satu cara untuk menyehatkan saluran pencernaan. Serat jus pepaya yang tinggi akan memperkecil resiko terkena sembelit. Selain kandungan papain yang dapat membantu mengurangi masalah pencernaan, biji pepaya juga mengandung salah satu sifat obat cacing yang dapat membantu menyingkirkan resiko penyakit cacingan.

4. Mengurangi Kram Menstruasi
Bagi kaum wanita yang sedang menstruasi sering kali timbul rasa keram atau nyeri di bagian perut. Dengan mmnegonsumsi segelas jus pepaya tiap pagi dapat membantu memperlancar menstruasi dan juga dapat memperlancar aliran darah selama menstruasi.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Mengonsumsi jus pepaya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena jus pepaya kaya akan vitamin A dan vitamin C yang. Selain itu meminum segelas jus pepaya setiap pagi dapat mencegah tubuh dari serangan pilek, flu, dan demam. Itulah manfaat dari jus pepaya, selain rasanya yang segar dan nikmat , juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sumber "http://palingseru.com/30033/inilah-5-manfaat-kesehatan-dari-jus-pepaya"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Inilah 5 Manfaat Kesehatan dari Jus Pepaya"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.