Inilah 38 Wajah Hacker Terkenal dari Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Postingan ini berisi gambar-gambar para hacker dunia. Wajah-wajah yang mungkin sering kita dengar namanya namun sangat jarang atau bahkan ada yang belum pernah kita lihat wajahnya. Wajah-wajah ini yang sering menggemparkan dunia maya dengan “jari” nya.

ying-cracker
Ying Cracker

1. Joe Desch
Joe Desch mengepalai program yang super rahasia di National Cash Register Co. Dayton. Yang nantinya program tersebut dapat digunakan oleh USA untuk memecahkan kode rahasianya NAZI. Nama Program tersebut Bombe.


2. Shambhu Upadhyaya
Shambhu Upadhyaya adalah kepala penelitian dari Center of Excellence in Information Systems Assurance Research and Education at the State University of New York at Buffalo. Dia adalah hacker yang direkrut karena keahliannya.


3. Robert Lipka
Ditangkap ama FBI Hari jum’at tanggal Feb. 23, 1996 atas tuduhan mata2 untuk Uni Soviet pada tahun 1960-an. Dia dulu kerja di National Security Agency dari tahun 1964 sampai 1967.


4. Jerome Heckenkamp
Photo ini diambil sewaktu dia habis keluar dari gedung Federal di Albuquerque. Dia dituduh hacking atas 6 perusahaan website.


5. James S. Green II
James S. Green II waktu dipoto ini berumur 35 tahun. Mantan kepala keamanan di General Motor (GM). Dia dituduh hacking atas nomor jaminan sosial dari pegawai GM lalu menghack data2 pegawai yang ada di GM.


6. Sarah Palin
Dituduh hacking atas komputernya Randy Ruedrich (Politikus Alaska). Niatnya cuma pengen nyari bukti atas politikus tersebut atas keterlibatanya dalam tindakan melawan hukum sewaktu politikus tersebut menjadi anggota Alaska Oil & Gas Conservation Commission.


7. Robert Morris Jr
Dituduh atas penyebaran Virus Komputer sewaktu dia masih mahasiswa di Cornell University.


8. Dmitry Sklyarov
Umurnya sewaktu di photo 27 tahun. Programmer ini dituduh atas pelanggaran hak cipta atas program di peruhaan Adobe System Inc.


9. Jonathan James
Sewaktu di photo umurnya 16 tahun. Dan dengan umurnya segitu dia udah berani hack PENTAGON dan NASA !!! dia mencuri 13 data komputer dari NASA yang salah satu diantaranya adalah program atas stasiun luar angkasa NASA. Dia biasa dikenal di dunia maya sebagai cOmrade.


10. Onel A. de Guzman
Dia orang Pilipina. Kepemilikan Virus “Love Bug” yang disebarin lewat e-mail, nah ini dia orangnya.


11. Deborah Frincke
Profesor di Bidang IT di University of Idaho, Lewiston, Idaho. Dia bekerja untuk menangkal hacker2 yang bandel.


12. Dennis Moran
Dipenjara dengan tuduhan hacking atas situs Angkatan Udara punya USA. Dia dipenjara selama 9 bulan. Lucunya.. selagi dipenjara, dia disuruh sama Kepala sipirnya buat program komputer untuk kepentingan penjara tersebut. Di Dunia maya dia biasa dikenal dengan “Coolio”.


13. Richard Eaton
Presiden Direktur dari perusahaan WinWhatWhere. Yaitu suatu perusahaan program komputer yang bisa menyelinap kekomputer para hacker tanpa diketahui. Dia biasa bekerja sama dengan FBI.


14. “Mafiaboy”
Dituduh atas hacking situs CNN dan 66 tuduhan hacking atas situs2 besar. Dia ditangkap di Montreal, Canada.


15. Jon Lech Johansen
Umurnya baru 19 Tahun. Dia orang Norwegia. pencipta program DeCSS. yaitu suatu program yang bisa mengcopy DVD meskipun DVD tersebut sudah di protect.


16. Kevin Poulsen
Diphoto tanggal 8 September 1990. Dituduh atas tindakan mata2 untuk hacking FBI dan Keamanan Nasional Amerika.


17. Kevin Mitnick
Diphoto tanggal 21 Januari 2000. Dia biasa Phone Preaking, dan dituduh atas pencurian software di Digital Equipment Corporation’s computer network (Sumber: Threadnya Kiddiez dengan sedikit informasi tambahan dari wilkipedia).


26. Chen Ing-hau
Pencipta virus Chernobyl, sedang membuat antivirus untuk virus tersebut.


18. Lance Spitzner
Pencipta dari the Honeynet Project. Diphoto ini tanggal 19 Juli 2001. Dibelakangnya adalah laboratoriumnya (ada 8 komputer yang On line semuanya) untuk belajar bagaimana caranya menembus suatu jaringan komputer. Kalau kalian pernah denger Blackhat Hacker Community, dia nih orangnya.


19. Billy Hoffman
Mahasiswa TI Asal Georgia, dituduh hack sistem yang bisa digunakan dengan kartu debit yang biasa digunakan di Georgia Tech University.


20. Michael Haephrati (Kiri), Ruth Brier-Haephrati (kanan)
Sepasang suami istri hacker, ditangkap di Inggris, mereka juga dicari2 sama orang Israel atas tuduhanya hacking Komputer orang Israel dengan menggunakan Trojan Horse.


21. Pierre Kroma
Konsultan kemanan komputer, foto ini diambil sewaktu Live Hacking pada acara pameran komputer terbesar di Hannover, Jerman 10 Maret 2005. Sekitar 6200 exhibitors dari lebih dari 70 negara berkumpul disini.


22. Zamboni
Analis dari sistem keamanan komputer. Dia adalah hacker yang direkrut karena keahliannya.


23. Mudge
Hacker yang sedang bersaksi atas perbuatanya, hacking yang bisa membuat jaringan internet diseluruh dunia tidak bekerja hanya dengan hitungan 30 menit.


24. Tsutomu Shimomura
Dia bekerjasama dengan Federal USA untuk menangkap Mitnick yang berusaha menembus komputernya Shimomura.


25. David L. Smith
Asal New Jerses USA, 30 Tahun… Dia pencipta virus lewat e-mail. Virusnya bernama Melissa.


26. Chen Ing-hau
Pencipta virus Chernobyl, sedang membuat antivirus untuk virus tersebut.


27. Richard Pryce
Dia berhasil menembus sistem kemanan US Air Force dan Lockheed missile systems yang berbasis di USA.


28. Eric O. Jenott
Dituduh sebagai mata2. Dia berhasil menembus sistem keamanan komputer departemen pertahanan USA, lalu menjual Informasinya ke China.


29. Ehud Tenebaum aka “The Analyzer”
Ditangkep deket Tel Aviv oleh polisi anti hacker Israel. Nih orang berhasil nembus sistem keamanan milik FBI. Ini preview hasil kerjanya :



30. Gary McKinnon
Umurnya 40 Tahun. Mungkin ini hacker Nomor 1 di dunia. Dia dituduh telah melakukan hacking terbesar dan terbanyak yang dilakukan kepada Jaringan komputer Pemerintahan di USA, tidak kurang dari 97 komputer (Diantaranya adalah US Army, US Air Force, NASA,) sudah pernah dimasuki sama Mc Kinnon. Merugikan sekitar US$700.000. photo diambil di Pengadilan negeri di London, 10 Mei 2006.


31. Jim Geovedi & 32. Raditya Iryandi

2 orang Indonesia, Jim Geovedi dan Raditya Iryandi yang lebih dikenal sebagai pencipta lagu-lagunya cherrybell girlband Indonesia. Ternyata mereka adalah hacker yang ditakuti di dunia! Karena mereka berdua telah melakukan hacking ke satelite diseluruh dunia seperti VSAT dan satelit TV Malaysia.

33. Kristina Svechinskaya
Kristina Svechinskaya adalah seorang mahasiswi New York University yang ditahan pada 2 november 2010 lalu karena telah membobol jutaan dollar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Bersama 9 orang lainya, Svechinskaya meng-hack ribuan rekening bank dan diperkirakan total fresh money yang telah digasaknya itu sekitar 3 juta dollar.


34. Xiao Tian
Xiao Tian, mulai dikenal sejak umur 19 tahun. Setelah membentuk China Girl Security Team, salah satu kelompok hacker khusus wanita terbesar di china. Kiprahnya dalam dunia hacking juga tidak diragukan lagi. Raksasa search engine nomor satu di dunia, Google pun pernah merasakan serangan hebat dari Tian beserta timnya. Xiao Tian melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur google china. Bahkan, google akhirnya tidak tahan dan memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di China akibat hantaman hacker yang bertubi-tubi tersebut.


35. Ying Cracker
Ying Cracker, seorang pengajar dari shanghai Cina. Dia mengajar tentang panduan dasar proses hacking, cara merubah IP address atau memanipulasi password kantor! Dia juga ahli dalam membuat software hacker.


36. Joanna Rutkowska
Joanna Rutkowska adalah seorang wanita polandia yang tertarik dengan dunia hacking security. Namanya pertama kali dikenal setelah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas, agustus 2006. Dimana saat itu Rutkowska mempresentasikan proses serangan yang telah dia lakukan terhadap sistem keamanan windows vista. Tidak hanya itu, Rutkowska juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel.


37. Raven Adler
Di urutan terakhir, kita punya Raven Adler. Seorang wanita berpenampilan gothic yang tertarik dengan dunia internet, khususnya dunia hacking. Raven adalah wanita pertama yang pernah hadir dalam konferensi hacker DefCon. Perhatian konferens tentu saja tertuju penuh untuknya. Tapi dia mengaku tidak ingin memanfaatkan gender nya sebagai wanita untuk mendongkrak kredibilitasnya sebagai hacker. Dalam banyak kesempatan pula, dia tidak begitu senang dipanggil dengan sebutan ‘Hacker Wanita’. Dia lebih senang dipandang karena skill nya, bukan karena posisinya yang spesial sebagai seorang wanita.


38. Adit a.k.a. Hmei7

Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia. Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia dari Indonesia.

Sumber "http://terselubung.in/umum/wajah-wajah-hacker-no-1-di-dunia.html, http://www.unik.ws/2013/08/hmei7-top-hacker-indonesia-yang-diwaspadai-dunia.html, http://jurirakyat.blogspot.com/2013/09/5-hacker-cantik-dunia.html"


Kodokoala: Orang dan Tokoh

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

6 Komentar untuk "Inilah 38 Wajah Hacker Terkenal dari Berbagai Negara, Termasuk Indonesia"

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.