Baru 12 Detik, Kiper ini Bikin Gol dari Jarak 89 Meter!

Mencetak gol bukanlah hal familiar untuk Asmir Begovic yang biasanya justru mencegah terjadinya gol. Tetapi pekan ini kiper Stoke City itu melakukannya dari jarak sekitar 89 meter saat laga baru berjalan 12 detik.

begovicchrisbrunskill

Gol perdana yang dicetak oleh Begovic dalam karier profesionalnya itu lahir di kandang Stoke City di Britannia Stadium dalam laga pekan 10 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/11/2013) malam WIB, saat menjamu Southampton.

Baru 12 detik setelah kick-off dilakukan, Begovic menyepak bola di kotak penaltinya sendiri usai menerima backpass dari beknya, Erik Pieters. Si kulit bundar lalu melaju ke gawang tim tamu, memantul, melewati penjaga gawang Artur Boruc, dan akhirnya bersarang di dalam gawang Southampton.



Gol tersebut membuat Begovic kini tercatat sebagai kiper kelima yang mencetak gol di Premier League. Sebelum penjaga gawang 26 tahun asal Bosnia dan Herzegovina itu sudah ada nama Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, dan Tim Howard.

Dengan gol tersebut lahir di detik ke-12, Infostrada Live turut mencatat bahwa Begovic kini juga menjadi pencetak gol tercepat keempat di Premier League, bersama-sama James Beattie. Di atas mereka ada Mark Viduka (11 detik), dan Alan Shearer dan Ledley King (10 detik).

Lantas bagaimana perasaan Begovic? Ia tampaknya cukup senang karena gol itu ikut membantu timnya meraih hasil akhir 1-1--golnya setelah itu disamakan oleh Jay Rodriguez--kendatipun Begovic juga tak mau terlalu menepuk dada karena menilai golnya berbau keberuntungan akibat adanya angin kencang di stadion.

Sumber "http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/11/03/030916/2402449/72/tentang-gol-asmir-begovic-ke-gawang-sesama-kiper-di-detik-ke-12"


Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Baru 12 Detik, Kiper ini Bikin Gol dari Jarak 89 Meter!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.