Miss World 2013 akan Tetap Digelar meski Ditentang FPI dan MUI

Miss World 2013 di Indonesia tetap akan berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan meski FPI dan MUI menentang kontes tersebut. Ajang internasional ini akan tetap digelar karena Gubernur, toko masyarakat, kepolisian dan BIN siap memberikan dukungan.

miss-world-2013-fpi-mui

"Kita tidak perlu khawatir karena Polri sudah menjamin keamanan," kata Direktur RCTI, Syafril Nasution di Denpasar, Bali, Selasa (27/8). "Ini hanya karena kurangnya informasi saja sehingga kontes Miss World dianggap seperti yang mereka pikirkan. Jangan sampai berpikiran negatif ini akan merugikan negara kita dengan mengobrak-abrik budaya."

Syafril menegaskan kalau Miss World 2013 menghormati norma di Indonesia salah satunya lewat penggantian busana pantai. "Pakaian bikini itu tidak akan dilakukan. Bahkan sudah 7 tahun Miss World tidak ada bikini," tegas Syafril.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Shihab, menegaskan pihaknya siap membubarkan jika panitia masih ngotot menggelar Miss World 2013. "Semua harus siap bubarkan acara Miss World. Apalagi digelar di Bali, kita juga harus siap sikat acara Miss World, jangan biarkan Bali jadi kota maksiat karena acara itu," kata Habib, akhir pekan lalu.

MUI juga melontarkan ketidaksetujuannya. "Kalau mau menguji IQ silakan bikin kontes IQ. Jangan mengelabui kelompok tertentu bahwa bukan hanya cantik fisik tetapi juga inner beauty," kritik KH Muhyiddin Junaidi, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI.

Menurut rencana, Miss World 2013 akan digelar September dengan Bali sebagai lokasi karantina dan Jakarta untuk malam Grand Final. Miss Indonesia 2013, Vania Larissa, didaulat sebagai wakil untuk ajang tersebut.

Sumber "http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00039275.html#ixzz2dM9meadN"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Miss World 2013 akan Tetap Digelar meski Ditentang FPI dan MUI"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.