Foto-Foto Bencana Alam yang Membuatmu Takjub!

1. Eyjafjallajokull
eyjafjallajokull
Masih ingat dengan meletusnya gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia pada Maret 2010 lalu?. Letusan tersebut memuntahkan lava merah, magma, batu-batuan dan debu hingga 1 km dari . Meletusnya gunung berapi ini mengakibatkan terganggunya transportasi udara di Islandia.

2. Jalan Longsor
jalan-longsor
17 Maret 2011, jalan di sekitar Rocky Creek Bridge di California mengalami longsor yang cukup parah. Jalanan rusak akibat longsor ini memakan hingga hampir bagian jalan. Untungnya, saat musibah terjadi tak ada satupun yang terluka.

3. Sungai Lava Kilaeua
sungai-lava-kilaeua
Adalah Miles Morgan, fotografer vulkanik yang mengabadikan sungai lava raksasa yang ada di gunung berapi Kilaeua, Hawai, selepas dini hari. Tak lama setelah itu, sungai lava ini mengalir memanaskan kawasan sekitar gunung berapi

4. Gunung Berapi Bawah Laut Tonga
gunung-berapi-bawah-laut-tonga
Meletusnya gunung berapi bawah laut Tonga pada tahun 2009 merupakan salah satu pemandangan yang menakjubkan. Ledakan keras gunung Tunga menyemburkan isi gunung berapi bak monster yang keluar dari dalam laut. Mengerikan, sekaligus menakjubkan.

5. Letusan Gunung Chaiten
letusan-gunung-chaiten
Foto di atas diambil oleh Carlos Gutierrez pada tahun 2008 saat gunung berapi di Chaiten, Chili, meletus bertepatan dengan petir yang menyambar. Awalnya gunung Chaiten dianggap tidak aktif selama ratusan tahun namun peristiwa ini menjadi penanda penting bagi pengamat dan warga sekitar. Untungnya ribuan warga sempat diselamatkan dari sekitar gunung Chaiten.

6. Menghindari Tsunami
tsunami-aceh
Tentu tidak mudah melupakan peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004. Diawali dengan gempa berskala 9 SR di perairan Sumatera, gempa juga dirasakan di negara tetangga seperti Thailand, Srilanka dan India. Saat ini, daerah yang rusak akibat tsunami di Aceh masih terus mengalami pemulihan. Foto musibah tsunami ini menjadi kenangan betapa dahsyatnya musibah yang menelan korban lebih dari 230 ribu jiwa ini.

7. Kebakaran
kebakaran-california
Kebakaran di California ini merupakan salah satu dari 63 rangkaian kebakaran terbesar yang terjadi di California sepanjang sejarah. Berlangsung sejak Juli hingga Oktober 2009, kebakaran ini menghanguskan sekitar 1360 km persegi lahan California

8. Jalan Longsor, Filipina
jalan-longsor-filipina
Gempa berskala 6,9 SR yang terjadi di Negros dan Cebu (Filipina) 6 Februari 2012 lalu mengakibatkan kerusakan parah di Cebu. Sejumlah bangunan roboh dan jalanan retak dan longsor akibat guncangan yang dahsyat. Sekitar 12 orang ditemukan terjepit di antara reruntuhan bangunan.

9. Bertahan di Tengah Banjir
bertahan-di-tengah-banjir
Banjir besar di Pakistan apda tahun 2010 menjadi banjir terbesar yang pernah terjadi di Pakistan. Sekitar 20 juta orang kehilangan rumahnya akibat musibah ini. Pria dalam foto ini merupakan salah satu yang berhasil selamat dari terpaan banjir. Ia tak sendirian. Sejumlah hewan ternak ikut bertahan di tempatnya bertahan hidup

10. Badai Sandy
badai-sandy
Badai Sandy yang menghantam sebagian Karibia, Amerika Serikat pada OKtober 2012 ini merupakan salah satu musibah terbesar yang dialami Amerika Serikat. Setidaknya 286 orang tewas dan puluhan ribu rumah porak poranda.

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/51e942a5601243fb1b000001/foto-foto-bencana-alam-yang-membuatmu-takjub/"


Kodokoala: Kejadian dan Peristiwa

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Foto-Foto Bencana Alam yang Membuatmu Takjub!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.