Awas! Bahaya Pakai Parfum di Bawah Terik Matahari

Parfum menjadi salah satu benda wajib yang digunakan untuk mendukung penampilan. Benda satu ini biasa disemprotkan dipagi hari sebelum beraktivitas. Setelah beraktivitas untuk menghindari bau lepek dan menambah kesegaran maka menyemprotkan parfum bisa jadi salah satu caranya.

parfum

Tapi kamu mesti berhati-hati dalam menggunakan benda yang satu ini. Ahli kecantikan mengungkapkan bahwa ada beberapa alat kosmetik yang memicu terjadinya iritasi kulit saat terkena paparan sinar matahari langsung. Salah satunya adalah parfum.

Seperti dilansir dari Institut for Natural Healing, menggunakan parfum dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar ultraviolet.Menggunakan parfum saat terik matahari meningkatkan resiko terkena alergi sinar matahari. Hal tersebut akan menyebabkan iritasi kulit yang ditandai dengan bagian kulit memerah, gatal perih dan lecet.Terlebih lagi pada kulit bagian belakang telinga dan leher .

iritasi-kulit
Iritasi kulit di tangan akibat penggunaan parfum.

Sinar ultraviolet dari paparan sinar matahari dapat bereaksi terhadap kandungan karbon dan alkohol yang terdapat pada parfum. Reaksi kimia yang ditimbulkan tersebutlah yang memicu terjadinya iritasi kulit. Bukan hanya parfum semprot saja, menggunakan kosmetik yang mengandung retinol juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

iritasi-kulit-parfum
Iritasi kulit di leher akibat penggunaan parfum

Para ahli kecantikan juga menyarankan untuk tidak menggunakan parfum atau kosmetik yang mengandung kadar alkohol atau retinol bila berada di luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.

Sebaiknya gunakan parfum berbahan ringan. Dan bila akan melakukan aktivitas di luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari usahakan untuk menggunakan pelembab yang tidak mengandung parfum.

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/52204126db92484e1c000003/hati-hati-gan-kalo-pake-parfum-dibawah-terik-matahari/"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Awas! Bahaya Pakai Parfum di Bawah Terik Matahari"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.