Google Resmi Rilis Android 4.3 Terbaru

Setelah sekian lama diperbincangkan, Google akhirnya resmi merilis versi terbaru sistem operasi (OS) Android yakni 4.3 Jelly Bean. Meski hadir sebagai keluarga Jelly Bean, tapi Android 4.3 hadir dengan serangkaian fitur baru.

Jelly Bean Android 4.3

Dilansir Tech Radar, Kamis (25/7/2013), Google menambahkan dukungan multi-user yang dimiliki Android 4.2, tapi untuk versi terbaru Android, perusahaan juga memberikan tambahan fitur Restricted Profiles. Fitur ini memungkinkan pengguna mengontrol akses ke konten dan aplikasi untuk pengguna tertentu. Ini berguna, terutama untuk orangtua karena bisa mengontrol konten yang bisa diakses oleh anak-anak.

Melalui pembaruan Android, Google juga memperkuat kehadiran game. Raksasa mesin pencari itu meningkatkan dukungan OpenGL untuk versi terbaru OpenGL ES 3.0, sehingga developer bisa membuat game yang lebih baik.

Nexus 7 terbaru akan menjadi perangkat pertama yang mencicipi Android 4.3. Selanjutnya, Google akan merilis OS terbaru itu untuk Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, dan perangkat Galaxy Samsung, termasuk Galaxy S4 Google Edition, serta HTC One.

Sumber "http://techno.okezone.com/read/2013/07/25/325/842264/android-4-3-resmi-meluncur"


Kodokoala: Software

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Google Resmi Rilis Android 4.3 Terbaru"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.