Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cepat!

Cara ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat - Jerawat memang jadi momok yang sangat menyeramkan bagi remaja khususnya wanita, karena mengganggu penamilan bahkan menurunkan rasa kepercayaan diri. Mengatasi jerawat yang membandel memang sangatlah sulit, perlu adanya obat yang cocok yang sesuai dengan jenis kulit kita. Tapi tenang saja, kali ini kodokoala akan membagikan tips cara menghilangkan jerawat secara alami yang cepat dan mudah!

Cara menghilangkan jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Menghilangkan jerawat dan luka bekas jerawat dengan tomat

Tomat adalah buah yang sangat mudah ditemui, dan siapa sangka jika tomat bisa menjadi obat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Kandungan vitamin dan senyawa di buah tomat dapat menyembuhkan bengkak akibat jerawat bahkan menghaluskan kulit. Tomat secara alami dapat menghilangkan jerawat secara bertahap. Tomat cocok untuk Anda yang memiliki banyak bekas luka akibat jerawat. Caranya, cukup iris tipis tomat segar, dan tempelkan pada jerawat atau luka bekas jerawat di wajah Anda. Tunggu dan diamkan hingga 15 menit, untuk hasil yang optimal lakukan secara bertahap dalam jangka waktu 1 bulan. Niscaya muka Anda akan bersih bercahaya, bebas dari jerawat dan luka bekas jerawat!

2. Menghilangkan jerawat cepat dengan bawang putih

Satu lagi bahan makanan di dapur yang Anda bisa jadikan sebagai obat jerawat alami, yaitu bawang putih. Ya, bumbu masakan ini rupanya juga memiliki khasiat sebagai obat jerawat yang paling ampuh dari masa ke masa. Baunya yang menyengat, justru dapat menciutkan dan mengangkat yang bersarang di wajah Anda. Cara pemakaianya sangatlah mudah, cuci bawang putih dengan bersih, lalu iris tipis dan tempelkan pada jerawat yang tumbuh di wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, lakukan berulang hingga jerawat hilang dari wajah Anda.

3. Mengatasi komedo dengan pasta gigi

Jerawat keciil-kecil yang terdapat pada hidung Anda atau yang biasa disebut dengan komedo adalah hal yang paling menyebalkan! Selain membuat hidung Anda menjadi kasar, komedo juga dapat merusak penampilan dan rasa percaya diri Anda. Namun hal ini dapat Anda atasi dengan mudah menggunakan pasta gigi! Apakah bisa? Ya, tentu saja. Pasta gigi sudah menjadi rahasia umum dalam menghilangkan komedo dengan cepat! Caranya sangatlah mudah, oleskan pasta gigi di area hidung Anda yang berkomedo, tunggu hingga pasta gigi itu mengering di hidung Anda. Sebelum dibilas, tekan sedikit hidung Anda, dijamin komedo akan banyak yang keluar dari hidung Anda.

4. Menghilangkan minyak berlebih dan mengatasi jerawat menggunakan putih telur

Putih telur? Ya, putih telur. Jangan kaget, bahan yang bisanya digunakan untuk membuat kue ini dapat menyerap minyak dan menghilangkan jerawat di wajah yang berminyak. Wajah yang berminyak memang sangat mudah tumbuh jerawat, dan susah untuk mengatasi jerawat di kulit yang berminyak. Nah, putih telur adalah obat paling mujarab untuk Anda yang memiliki masalah jerawat di kulit yang berminyak! Caranya cukup mudah, pisahkan ambil telur dan pisahkan putihnya. Oleskan putih telur di wajah Anda, gunakan sebagai masker selama 15 menit, lalu bilas. Dan lihatlah perbedaannya sebelum dan sesudah Anda menggunakan masker putih telur ini. Jika dilakukan secara rutin, jerawat dan minyak berlebih di wajah Anda akan segera hilang dengan cepat.

5. Cara ampuh angkat sel kulit mati dan jerawat dengan jeruk nipis

Wajah Anda terasa kusam dan berjerawat? Nah, jeruk nipis adalah jawabannya! Ya, jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati dan jerawat yang ada di wajah Anda secara cepat! Bukan hanya itu, jeruk nipis dapat memberikan Anda vitamin yang membuat wajah Anda tampak segar dan berseri sepanjang hari. Cara penggunaanya sangatlah mudah. Campurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar, lalu oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit, lakukan secara rutin hingga 15 hari untuk hasil yang maksimal.

6. Lidah buaya, obat penghilang jerawat paling  mujarab

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan rambut, lidah buaya juga dapat mengobati jerawat dengan cepat di wajah Anda! Obat alami yang terjaga turun-temurun ini memang sudah terbukti khasiatnya, ingin mencoba? Caranya cukup mudah, potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore. Lakukan secara rutin, dan lihat hasilnya!

Bagaimana? Sudah sangat lengkap bukan tips mengatasi berbagai jenis jerawat dari Kodokoala ini? Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua. Dapatkan kulit bersih dan bebas jerawat! Selamat mencoba.


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cepat!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.