Samsung Resmi Umumkan Galaxy S4 Zoom

‘Anggota keluarga’ seri Galaxy S4 kini akhirnya secara resmi bertambah. Setelah berbagai rumor, varian Galaxy S4 Zoom akhirnya pada tanggal 12 Juni kemarin resmi diumumkan oleh Samsung. Dengan diumumkannya Galaxy S4 Zoom, seri Galaxy S4 kini sudah memiliki tiga varian selain varian asli Galaxy S4 dan varian Galaxy S4 Mini yang juga resmi diperkenalkan belum lama ini.

Galaxy S4 Zoom

Secara teknis, Galaxy S4 Zoom memiliki spesifikasi berupa ukuran layar 4,3 inci, prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,5 GHz, memori RAM 1,5 GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Bisa dikatakan, spesifikasi teknis ini masih sama persis dengan spesifikasi yang dirumorkan sebelumnya.

Galaxy S4 Zoom

Sebagai perangkat yang mengedepankan fitur kamera, Galaxy S4 Zoom memiliki kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel. Kelebihan utama kamera belakang Galaxy S4 Zoom adalah kemampuannya untuk melakukan pembesaran optik hingga 10 kali. Galaxy S4 Zoom diklaim oleh Samsung sebagai ponsel pintar pertama yang memiliki kemampuan tersebut.

Fokus Galaxy S4 Zoom pada kemampuan kameranya tidak hanya pada sisi perangkat keras saja. Pada sisi perangkat lunak, Samsung juga memperkenalkan fitur antarmuka baru yang mereka sebut sebagai Zoom Ring. Dengan fitur Zoom Ring, pengguna bisa mengambil gambar bahkan saat sedang melakukan percakapan telepon dan mengirimkan gambar yang diambil tersebut ke lawan bicaranya melalui MMS.

Galaxy S4 Zoom juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera lainnya. Fitur Photo Suggest menampilkan koleksi gambar-gambar yang diambil oleh pengguna lainnya di tempat pengguna akan mengambil gambar. Sementara fitur Smart Mode yang melakukan pengaturan berbagai setting secara otomatis untuk mengambil gambar bagi pengguna.

Sayangnya belum ada keterangan resmi berapa harga Galaxy S4 Zoom dan di negara mana saja perangkat ini akan dijual. Meskipun demikian, berdasarkan keterangan dari Engadget, perangkat ini akan dijual di Inggris pada kisaran bulan Juni hingga Juli ini dan di Amerika Serikat di kuartal ketiga nanti.

Sumber "http://technology.lintas.me/go/trenologi.com/samsung-resmi-umumkan-galaxy-s4-zoom"


Kodokoala: Handphone dan Gadget

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Samsung Resmi Umumkan Galaxy S4 Zoom"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.