Israel Pasok Gas Beracun untuk Rumah Sakit di Palestina

Palestina mengatakan rezim Israel telah memasok rumah sakit Gaza dengan gas yang berpotensi membunuh yang akan digunakan untuk keperluan anestesi pasien, Press TV melaporkan.

Rumah Sakit di Palestina

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan Israel, yang merupakan satu-satunya pemasok gas nitrous oksida rumah sakit di Gaza, memberi mereka gas karbon dioksida yang disamarkan sebagai nitrous oksida.

Empat pasien telah meninggal setelah menghirup karbon dioksida bukan nitrous oxide selama operasi bedah berlangsung.

Menteri Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra menggambarkan rezim Tel Aviv bergerak melakukan kejahatan tidak etis,” ujarnya, “Kami menuntut rezim Israel bertanggung jawab penuh atas tindakan mereka membahayakan kehidupan pasien kami.”

“Ini adalah upaya lain yang dilakukan oleh Israel untuk membuat kehidupan semakin sulit bagi rakyat Gaza di tengah blokade yang sedang berlangsung. Israel adalah satu-satunya pemasok gas nitrogen dan tidak ada pihak lain yang bisa disalahkan kecuali pendudukan Israel,” tambah al-Qudra.

Nitrous oksida dicampur dengan oksigen diberikan kepada pasien untuk meringankan rasa sakit dan menginduksi tidur sebelum operasi bedah dilakukan. Para ahli mengatakan mengganti nitrous oksida dengan karbon dioksida akan menyebabkan serangan jantung dan dapat menyebabkan kematian.

Sumber "http://islampos.com/israel-pasok-rumah-sakit-di-gaza-dengan-gas-beracun-60321/"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Israel Pasok Gas Beracun untuk Rumah Sakit di Palestina"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.