Gila! Power Bank 24.000 MAh Buatan China ini Isinya Pasir!

Niat hati membeli baterai portabel atau populer disebut "power bank" berkapasitas besar, apa daya malah segepok pasir yang didapat. Itulah yang dialami seorang pengguna mobile gadget asal Taiwan.

Mungkin lantaran sering bepergian dan tak selalu berada dekat colokan listrik, pria ini dikabarkan membeli sebuah power bank berkapasitas "24.000 mAh" buatan sebuah perusahaan asal Shenzhen, China.

Power Bank 24.000 MAh Buatan China Palsu


Sekilas terlihat tak ada yang salah dengan power bank berwarna putih tersebut. Terdapat sebuah tombol daya berikut lampu-lampu indikator dan port USB. Yang mencurigakan adalah keterangan kapasitas yang terdengar terlalu luar biasa.

Power Bank 24.000 MAh Buatan China Palsu

Benar saja, setelah dibuka, ternyata di bagian dalam power bank ini ditemukan dua kantong plastik berisi pasir, yang kemungkinan sengaja ditempatkan di sana oleh siapa pun yang membuatnya untuk memberi sensasi "berat" yang meyakinkan.

Power Bank 24.000 MAh Buatan China Palsu

Power Bank 24.000 MAh Buatan China Palsu
Kapasitasnya "dahsyat"

Power bank tersebut masih bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget karena memang menyediakan sebuah power-cell tua yang berdebu. Kapasitas aslinya tidak diketahui, tapi kemungkinan besar tak mencapai klaim 24.000 mAh yang tertulis pada stiker di bagian bawahnya.

Sumber "http://www.menjelma.com/2013/04/foto-gila-power-bank-24000-mah-buatan.html"


Kodokoala: Teknologi dan Komputer

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Gila! Power Bank 24.000 MAh Buatan China ini Isinya Pasir!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.