Gabung ke SCTV, Indosiar akan 'Menghilang'

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) berencana merger dengan perusahaan satu grup, PT Indosiar Karya Mandiri Tbk (IDKM). Atas rencana ini, Indosiar akan menghilang dan melebur ke dalam bagian SCMA.

Logo SCTV dan Indosiar

Dua perusahaan ini dimiliki oleh satu perusahaan induk, yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), sehingga penggabungan bisa dilakukan demi sinergi dan efisiensi. Selanjutnya, perseroan akan bisa mengkoordinasi kegiatan usaha di level anak perusahaan yaitu, PT Surya Citra Televisi Indonesia (SCTV) dan PT Indosiar Visual Mandiri (IVM).

"Peningkatan sinergi dan efisiensi Perusahaan Hasil Penggabungan tersebut juga diharapkan dapat diperoleh dari perampingan operasional dan penghapusan duplikasi kegiatan operasional yang sebelumnya harus dijalankan oleh dua perusahaan yang terpisah," kata manajemen SCMA dalam keterangan tertulis, Kamis (21/2/2013).

Selain itu, manajemen SCMA dan IDKM juga berharap agar pelaksanaan penggabungan dapat membantu memudahkan investor pasar modal yang akan berinvestasi pada kegiatan media televisi, sehingga dengan hanya membeli saham pada satu perusahaan terbuka, investor telah secara tidak langsung dapat berinvestasi di SCTV dan IVM di bidang penyiaran swasta. Setelah merger dilakukan, maka SCMA akan menjadi induk usaha dari SCTV dan IVM.

Visi dan Misi dari dilakukannya penggabungan adalah untuk menjadikan Perusahaan Hasil Penggabungan sebagai suatu perusahaan induk yang membawahi dua lembaga penyiaran swasta terintegrasi di integrasi.

Sumber "http://tv.lintas.me/go/finance.detik.com/gabung-ke-sctv-indosiar-akan-menghilang/"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Gabung ke SCTV, Indosiar akan 'Menghilang'"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.