Asal Usul Harlem Shake yang sedang Booming

Asal usul Harlem Shake dari mana? Harlem Shake tarian tak beraturan ini terkenal di dunia namun darimana asal usul Harlem Shake ini. Awal mula munculnya gerakan Harlem Shake ini bermula pada tahun 1981 di Harlem, permukiman besar di New York, AS, di mana ada seorang yang bernama Al Bm membuat gerakan dansa yang menggerak-gerakkan bahu keluar-masuk,dan seluruh tubuh. Kemudian gerakan itu dinamainya sesuai dengan huruf depan dari namanya, menjadi “Albee” atau “Albee in Harlem”.

Harlem Shake

Tarian ini kemudian berkembang dan dikenal sebagai Harlem Shake. Puncaknya ialah di tahun 2001, di mana popularitas Harlem Shake semakin meningkat karena digunakan oleh beberapa artis hip-hop asal New York, seperti Jadakiss, Cam’ron, dan P. Diddy. Pada tahun 2012,

Harlem Shake ini kembali muncul sebagai gaya tarian hip-hop populer, sekaligus menjadi sebuah judul lagu instrumental yang diproduksi oleh Baauer, nama panggung seorang produser Amerika, Harry Rodrigues. Lagu tersebut diunggah ke YouTube pada 23 Agustus 2012, dan mendapat tanggapan positif dari blog musik, dan juga para artis seperti Diplo, Brodinski, dan lainnya.

Kemudian, baru pada bulan Februari 2013 ini, tepatnya tanggal 2 Februari 2013, salah seorang pengguna YouTube dengan ID DizastaMusic mengunggah video parodi dari tarian Harlem Shake ciptaan Baauer tersebut. Sejak saat itu, bertambah banyaklah pengguna YouTube yang mengunggah video-video parodi Harlem Shake, hingga sekarang ini menjadi sangat booming, bahkan disebut-sebut mampu menggeser posisi Gangnam Style di tangga musik internasional.

Menurut data yang dicatat oleh pihak YouTube, dari sepanjang minggu kedua di bulan Februari 2013 ini, sudah ada lebih dari 4.000 video yang berjudul Harlem Shake, diunggah ke YouTube setiap harinya, dan hampir 12.000 video Harlem Shake itu dilihat lebih dari 44 juta kali.

Video Harlem Shake


Sumber "http://unikbaca.blogspot.com/2013/02/darimana-asal-usul-harlem-shake-tarian.html"


Kodokoala: Unik

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Asal Usul Harlem Shake yang sedang Booming"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.