cpns.biosanjaya.com

Nenek Mencuri Singkong karena Lapar 2,5 Tahun Penjara

Seorang nenek mencuri singkong dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Karena lapar nenek mencuri singkong untuk memenuhi tuntutan perutnya. Diruang sidang pengadilan, hakim Marzuki duduk tercenung menyimak tuntutan jaksa PU terhadap seorang nenek yang dituduh mencuri singkong, nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, cucunya lapar, namun manajer sebuah perusahan tetap pada tuntutannya, agar menjadi contoh bagi warga lainnya.

Nenek Mencuri Singkong

Nenek Mencuri Singkong

Hakim Marzuki menghela nafas, dia memutus diluar tuntutan jaksa PU, 'maafkan saya' katanya sambil memandang nenek itu, 'saya tak dapat membuat pengecualian hukum, hukum tetap hukum, jadi anda harus dihukum. saya mendenda anda 1juta rupiah dan jika anda tidak mampu bayar maka anda harus masuk penjara 2,5 tahun seperti tuntutan jaksa PU.

Nenek itu tertunduk lesu, hatinya remuk redam, sementara hakim Marzuki mencopot topi toganya, membuka dompetnya kemudian mengambil dan memasukkan uang 1juta rupiah ke topi toganya serta berkata kepada hadirin.

"Saya atas nama pengadilan, juga menjatuhkan denda kepada tiap orang yang hadir diruang sidang ini sebesar 50 ribu rupiah, sebab menetap di kota ini, yang membiarkan seseorang kelaparan sampai harus mencuri untuk memberi makan cucunya, Saudara panitera, tolong kumpulkan dendanya dalam topi toga saya ini lalu berikan semua hasilnya kapada terdakwa".

Sampai palu diketuk dan hakim marzuki meninggaikan ruang sidang, nenek itupun pergi dengan mengantongi uang 3,5 juta rupiah, termasuk uang 50 ribu yang dibayarkan oleh manajer perusahaan tersebut yang tersipu malu karena telah menuntutnya.

Nenek Mencuri Singkong

Sepertinya ini hanyalah kisah yang belum tentu kebenarannya terjadi di Indonesia, memang dalam tempo lalu banyak media yang memberitakan nenek mencuri karena lapar ini, mungkin ini hanyalah sebuah kisah inspiratif yang sengaja di buat untuk menunjukkan bahwa kisah seperti ini banyak terjadi di manapun, ya kisah ini sungguh sangat menggugah dan dapat menjadi bahan pelajaran untuk semua.

Sumber "http://unikbaca.blogspot.com/2013/01/nenek-mencuri-singkong-karena-lapar-25.html"


Kodokoala: Berita

Situs auto followers Twitter GRATIS tanpa SPAM! Klik FollowersGratis.web.id, dan dapatkan ribuan followers Twitter yang berguna untuk menaikan popularitas maupun promosi bisnis Anda!


Belum Ada Komentar untuk "Nenek Mencuri Singkong karena Lapar 2,5 Tahun Penjara"

Poskan Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik, agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.