"Sepak Bola Indonesia Bisa Menjadi Raja di Asia"

Duta Besar (Dubes) Brasil untuk Indonesia, Paulo Alberto Da Silveira Soares, menyatakan niatnya untuk ikut membantu kemajuan sepak bola Indonesia. Silveira Soares pun berharap, supaya sepak bola Indonesia mampu berprestasi dan sejajar dengan Brasil di pentas internasional.

"Sepak Bola Indonesia Bisa Menjadi Raja di Asia"

Ketum PSSI bersama Dubes Brasil © Eggy Paksha

Dikatakannya, dengan jumlah penduduk dan penggemar sepak bola yang cukup besar, menjadi salah satu potensi yang dimiliki Indonesia untuk bisa meraih prestasi. Dengan catatan, yakni harus dikelola dengan baik dan benar, tanpa harus ada intrik.

"Sebelumnya saya ingin bertanya, apa yang membuat sepak bola Indonesia tidak bisa maju, dengan jumlah penduduk dan penggemar sepakbola yang cukup besar?" tanya Silveira Soares kepada Ketua Umum PSSI di ruang kerjanya, Menara Mulia Tower, Jakarta, Selasa (6/11) siang.

"Saya sangat ingin membantu sepak bola Indonesia. Kira-kira dalam waktu dekat apa saja yang bisa dilakukan? Saya ingin membawa Pele (Legenda sepak bola dunia asal Brasil) ke Indonesia," sambungnya.

Dilanjutkannya, sejauh ini sudah melakukan pembicaraan dengan presiden federasi sepak bola Brasil terkait rencananya membantu Indonesia.

"Tim nasional Indonesia bisa menjalani latihan di Brasil. Hal serupa pernah dilakukan beberapa negara di Asia. Begitu juga dengan pelatih, bisa saja datang ke Indonesia untuk memberikan semacam coaching clinic," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, upaya membantu sepak bola Indonesia dilakukan karena adanya hubungan kerja sama Indonesia-Brasil, yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun.

"Saya yakin, sepak bola Indonesia kelak akan bisa menjadi raja di Asia dan sejajar dengan Brasil," pungkasnya.



Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk ""Sepak Bola Indonesia Bisa Menjadi Raja di Asia""

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.