java-collections.com
cpns.biosanjaya.com

Cara Usir Jerawat Menggunakan Es Batu

Jerawat adalah salah satu masalah yang banyak dihadapi perempuan maupun laki2. Jerawat yang muncul di wajah pasti sukses menurunkan rasa percaya diri Anda. Tak heran jika banyak orang yang langsung mencari berbagai cara untuk menyingkirkan benjolan di wajah ini. Padahal sebenarnya, jerawat memiliki siklusnya sendiri untuk menempel di wajah sebelum akhirnya pergi setelah 2-4 hari.

Cara Usir Jerawat Menggunakan Es Batu

Usir Jerawat Menggunakan Es Batu

Untuk menghindari timbulnya jerawat, perbanyaklah minum dan hindari dehidrasi. Banyak orang tak tahu bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab utama jerawat.

Dibanding menggunakan berbagai produk anti jerawat, ada banyak produk rumahan seperti mustard, cengkeh, dan kayu cendana yang bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat antara 1-2 hari. Tidak punya bahan itu di rumah? Jangan khawatir, karena Anda masih bisa menghilangkan jerawat dalam satu hari dengan menggunakan es batu. Tak percaya? coba saja sendiri dengan melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini.

1. Bersihkan wajah dengan mencuci muka. Hindari produk pembersih muka yang mengandung scrub saat sedang berjerawat. Karena butiran scrub yang agak kasar bisa melukai jerawat dan menyebabkan cairan jerawat menyebar di seluruh bagian kulit. Bersihkan wajah dengan lembut, jangan menggosoknya terlalu keras.

2. Campurkan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan tubuh) dengan bubuk cendana dan jus lemon. Terapkan masker ini di wajah selama lima menit. Anda bisa menerapkannya pada bagian yang berjerawat ataupun di seluruh wajah. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebihan di kulit dan bisa mengurangi jerawat dari kulit.

3. Setelah lima menit, ambil es batu dan gosokkan pada jerawat. Gosok kulit dengan es pada bagian berjerawat dan sekitarnya hingga kulit mati rasa. Ini akan membantu mematikan bakteri dan kuman penyebab jerawat. Usahakan untuk menggosok dua buah es batu sekali perawatan. Selain itu usahakan untuk melakukannya dua kali sehari. Kompres ini juga akan mengurangi kemerahan dan bengkak karena jerawat.

4. Gunakan sepotong kain bersih untuk mengeringkan air dari wajah Anda. Terutama jika ada nanah atau cairan jerawat yang keluar saat Anda menggosok es batu ke wajah.



Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan



Situs auto followers Twitter GRATIS tanpa SPAM! Klik FollowersGratis.web.id, dan dapatkan ribuan followers Twitter yang berguna untuk menaikan popularitas maupun promosi bisnis Anda!

Belum Ada Komentar untuk "Cara Usir Jerawat Menggunakan Es Batu"

Poskan Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik, agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.