KPK Diminta Segera Menangkap Fauzi Bowo

Puluhan massa dari Indonesian Fight Corruption (IFC) meggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Mereka meminta KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke).

Foke Ditangkap KPK

Foke Ditangkap KPK

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.45 wib tersebut berlangsung tertib. Massa IFC tampak membawa berbagai spanduk dan poster yang mendesak KPK segera memeriksa Foke dan anak buahnya yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pada APBD Provinsi DKI Jakarta.

"KPK garda terdepan di negeri ini untuk memerangi korupsi. Banyak penyimpangan penggunaan anggaran daerah. Kami minta segera menagkap koruptornya," kata Koordinator aksi IFC, Aby Surya dalam orasinya.

Menurut IFC, DKI Jakarta merupakan provinsi yang memiliki APBD terbesar di Indonesia dengan jumlah sekitar Rp32 Triliun. Seharusnya, kata dia lagi, anggaran tersebut sudah sudah bisa membawa kesejahteraan masyarakat.

"Faktanya, dengan anggaran APBD terbesar di Indonesia, DKI sepertinya tidak ada perubahan dan kemajuan signifikan," tegas Aby.

Bahkan berdasarkan hasil survey IFC, ditemukan dugaan korupsi APBD DKI Jakarta, di antaranya terkait dana gotong royong Dinas Sosial, dugaan penyimpangan PD PAM Jaya, penyimpangan dana infrastruktur Dinas Pendidikan.

"Kami meminta KPK mengusut tuntas dugaan korupsi ini, segera periksa Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta perangkat daerahnya," tegas Aby.



Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "KPK Diminta Segera Menangkap Fauzi Bowo"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.