Kunjungi Pesantren, Jokowi Nyanyikan Lagu Rhoma

Jokowi-Ahok, Rhoma Irama

Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menghadiri peringatan Nuzullul Quran di Pondok Pesantren Nur Al Tauhid di bilangan Rorotan, Cilincing, Jakarta Timur, Sabtu malam (4/8).

Kehadiran Jokowi yang mengenakan baju koko warna putih dan peci hitam disambut antusias oleh para santri. Di sela-sela acara, Jokowi melakukan dialog dengan para santri. Sebelum memulai dialog, Walikota Solo itu sempat menyanyikan lagu "Darah Muda" ciptaan Rhoma Irama.


Dalam dialognya, Jokowi mengharapkan para santri muda memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk mengumpulkan amal dan kebaikan.


"Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan ini membawa berkah dan makna yang baik bagi umat manusia," kata Jokowi.


Usai mengikuti acara, politisi PDIP tersebut meninjau akses jalan keluar masuk pesantren yang dinilai warga masih belum memadai. Menanggapi keluhan warga, Jokowi mengaku siap membenahi jalan di kawasan Rorotan apabila dipercaya memimpin Jakarta.


Menurut Jokowi, pembangunan di Jakarta tidak bisa hanya dipusatkan di kawasan daerah bisnis saja. Ia menilai, pembangunan di ibukota justru harus dimulai dari perkampungan warga.


"Hanya dengan model seperti ini maka warga Jakarta bisa menikmati pembangunan ibukota secara merata dan menyeluruh," ujarnya.



Kodokoala: Berita 

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Kunjungi Pesantren, Jokowi Nyanyikan Lagu Rhoma"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.