Unpad Menawarkan Bangku Kuliah Paling Banyak

Unpad, Berita Unpad, Tentang Unpad, Biaya Unpad

Dari empat perguruan tinggi negeri di Bandung yang hari ini diburu oleh peserta ujian saringan nasional masuk perguruan tinggi negeri, Universitas Padjadjaran atau yang lebih sering disebut Unpad menawarkam bangku kuliah paling banyak. Namun, bila dijumlahkan dengan jalur undangan, Universitas Pendidikan Indonesia menawarkan bangku kuliah paling banyak.

Demikian terungkap dalam jumpa pers pelaksanaan SNMPTN yang berlangsung di sekretariat panitia lokal Bandung, Selasa (12/6/2012). Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Unpad Ganjar Kurnia, Rektor UPI Sunaryo Kartadinata, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kadarsyah Suryadi, serta Irjen Kemendikbud Haryono Umar.

Unpad memiliki 3.410 bangku kuliah yang ditawarkan dalam tes tertulis, diikuti UPI dengan 2.434 kursi, ITB 1.492 kursi, dan UIN 400 kursi. Bila termasuk dengan jalur undangan maupun jalur mandiri, UPI menempati peringkat pertama dengan 6.438 kursi, Unpad 6.415 kursi, UIN 4.120, dan ITB 3.410 kursi.

"UPI paling banyak menyerap mahasiswa melalui program Bidik Misi. Dari jatah 600, sudah terisi 590 orang sebelum ujian tulis dimulai sehingga kami bakal membutuhkan tambahan lagi," kata Sunaryo.

Ujian tulis SNMPTN di Bandung diikuti oleh 40.253 peserta yang akan mengerjakan ujian di 2.000 ruang di 202 lokasi. Ada sobat kodokoala yang mendaftar di Unpad?
 
Sumber "http://regional.kompas.com/read/2012/06/12/11180645/Kursi.di.Unpad.Paling.Banyak.Tersedia"
 
 
Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Unpad Menawarkan Bangku Kuliah Paling Banyak"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.