Diterpa Isu SARA, Jokowi-Ahok Tetap Populer

Jokowi-Ahok, Isu SARA Jokowi-Ahok

Menghadapi putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta, muncul isu SARA yang ditujukan pada pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Namun, isu yang diembuskan itu tak mempengaruhi popularitas mereka. Isu SARA pasangan Jokowi-Ahok ini banyak tersebar luas di komunitas, forum-forum, dan komentar di website atau blog (termasuk  di komentar blog Kodokoala).

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan pada pembaca Tempo.co dan Yahoo! pada 18-25 Juli, menunjukkan mayoritas pembaca di kedua media itu menilai isu SARA tak akan menurunkan ketenaran Jokowi-Ahok. Hasil jajak pendapat bisa dilihat di majalah Tempo edisi Senin, 30 Juli 2012.

Dari 1.768 responden
Tempo.co, 89,7 persen meyakini hal itu. Proporsi yang sama terlihat pada hasil polling di Yahoo!, sekitar 84,48 persen dari 6.820 pembaca percaya ketenaran Jokowi-Ahok tetap bertahan.

Isu SARA yang menerpa pasangan Jokowi-Ahok, misalnya, keduanya dianggap menghina agama dengan "merendahkan" ayat suci dibandingkan konstitusi. Pasangan ini juga dipojokkan dengan diberi label nonmuslim. Selain itu, mereka juga disebut menerima bantuan US$ 70 juta dari kelompok gereja Kanada-Amerika dan Vatikan.



Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Diterpa Isu SARA, Jokowi-Ahok Tetap Populer"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.